"SUP SAYUR" dan "OTAK GORENG"

Pengen makan yang berkuah tapi persediaan bahan masakan di kulkas ga banyak, ya udahlah bikin sup sayur ala warteg aja, tapi bedanya saya tambahkan jamur kuping, kalau di warteg ga pakai jamur kuping. Bawang putihnya kalau di warteg di uleg, saya dicincang … baca lanjutannya ►

"SUP SAYUR" dan "OTAK GORENG"

Pengen makan yang berkuah tapi persediaan bahan masakan di kulkas ga banyak, ya udahlah bikin sup sayur ala warteg aja, tapi bedanya saya tambahkan jamur kuping, kalau di warteg ga pakai jamur kuping. Bawang putihnya kalau di warteg di uleg, saya dicincang … baca lanjutannya ►

TAHU HOT JELETOT
By @acchiasri_foodslab
.
Bahan :
10 buah tahu kulit / tahu coklat
Secukupnya tauge
Secukupnya wortel
Secukupnya tepung bumbu serbaguna
.
Bumbu halus :
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih
5 cabe merah k … baca lanjutannya ►

Dapat pepaya muda, enaknya bikin som tam, salad pepaya ala thailand. 1 Porsi ini dimakan bertiga sama papa dan mama karena rasanya pedas, adik-adik ga doyan. Tapi ini segar dan enak. Rasanya, pedas, manis dan kecut. Kalian juga bisa bikin disesuaikan dengan selera masing-masing ya. Ini resep yang sa … baca lanjutannya ►

Dapat pepaya muda, enaknya bikin som tam, salad pepaya ala thailand. 1 Porsi ini dimakan bertiga sama papa dan mama karena rasanya pedas, adik-adik ga doyan. Tapi ini segar dan enak. Rasanya, pedas, manis dan kecut. Kalian juga bisa bikin disesuaikan dengan selera masing-masing ya. Ini resep yang sa … baca lanjutannya ►

Paling susah kalau disuruh nulis resep πŸ˜…πŸ˜… karena kalau masak itu asal cemplung aja yang penting enak. Apalagi kalau masak tergesa2 dikejar waktu. Yang masih inget saya tulis. Kalau ga saya tulis takarannya ya dikira2 aja sesuai selera masing-masing. "FRIED EGG TOFU WITH SHIMEJI MUSHROOM"
baca lanjutannya ►

Ini nih katanya makanan yang lagi viral "TEMPE JELETOT". Intinya ini tempe dan sambal jadi satu, rata2 dalamnya cuma cabe, bawang merah n putih yang diulek. Cabenya juga boleh cabe setan atau cabe rawit n klu ga suka pedes bisa cabe merah keriting. Kebetulan memang ada persediaan sambal terasi di k … baca lanjutannya ►

"STEAK TETELAN SALMON"
Biasa beli tetelan salmon untuk bikin sup, ini coba2 aja dibikin ala2 steak. Durinya banyak cuma rasanya tetep enak 😊😊
Bahan:
Tetelan salmon cari yang bagian dagingnya
Jeruk nipis
Butter (harus butter bukan margarin,kalau ga suka butter gan … baca lanjutannya ►

Untuk Lunch masih ada sisa tetelan salmon yang kecil-kecil dibikin sup ikan. Rasa sup ini unik, cocoknya dimakan sama roti tapi kalau mau pakai nasi ya boleh juga, suka-suka "SICILIAN FISH SOUP"
250 gram Tetelan salmon
air jeruk nipis
5 butir Bawang merah/ 1 butir bawang bombay ra … baca lanjutannya ►

Semur Jengkol
Cooked by : @cookingwithsonia
.
.
Bahan :
250 gram jengkol (rebus, geprek, lalu goreng)
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 butir kemiri
1 buah cabe merah
1/2 sdt pala bubuk
Kecap manis secukupnya
Garam sec … baca lanjutannya ►

"GURAMI GORENG" & "TUMIS DAUN KENIKIR"
Ini masakan tadi pagi, fotonya kurang bagus maklum buru-buru. Tapi percayalah ikannya rasanya enak dan gurih pas banget dimakan sama sambal terasi (sudah pernah saya share resep sambalnya). Untuk tambahan ada tahu dan tempe goreng cuma ga saya foto. Bosen … baca lanjutannya ►

Tema sincia, ini video kreatif mengolah kue keranjangπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ ayo yang punya banyak persediaan kue keranjang di rumah nantinya bisa diolah jadi macam-macam 😊

#video #videomasak #cookingvideo #videotutorial
#creativeidea #kuekeranjang #imlek #sincia #masak #doyan … baca lanjutannya ►

Lanjutan video sebelumnya. Tema sincia, ini video kreatif mengolah kue keranjangπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ ayo yang punya banyak persediaan kue keranjang di rumah nantinya bisa diolah jadi macam-macam 😊

#video #videomasak #cookingvideo #videotutorial
#creativeidea #kuekeranjang # … baca lanjutannya ►

Enaknya makan yang hangat-hangat dan berkuah karena suasana hujan dingin. Kebetulan ada persediaan kacang merah yuk bikin Brenebon 😊😊😊
"SUP BRENEBON A.K.A SUP KACANG MERAH"
Bahan:
Kacang Merah 250 gram
Daging 250 gram
Wortel 4 buah
4 batang Daun bawang … baca lanjutannya ►

"PERKEDEL JAGUNG MANADO"
Bahan
β–ͺ400 gr jagung manis dipipil
β–ͺ1 btr telur ayam (kalau pakai telur ayam kampung pakai 2 btr)
β–ͺ150 gr tepung beras
β–ͺ4 sdm tepung terigu
β–ͺ1 sdt garam
β–ͺ1/2 sdt ketumbar halus
β–ͺ1/2 sdt merica
β–ͺ125 ml air … baca lanjutannya ►

"TUMIS BABY LABU SIAM AMPELA SOSIS"

Bahan:
β–ͺ1 bungkus baby labu siam (1 buah potong memanjang jadi 8). Cuci dengan air garam.
β–ͺAmpela ayam yang sudah direbus potong kecil2
β–ͺ2 buah Sosis iris serong tipis
β–ͺ5 butir Bawang merah rajang memanjang
β–ͺ3 b … baca lanjutannya ►

SAYUR ASIN CAH TAHU
By @resepdapurcendana @dapurcendana
Bahan:
- sayur asin
- tahu
- baput
- bamer
- cabe merah
- garam
- penyedap rasa
- merica
- gula pasir
- cabe rawit (opsional)

Cara membuat:
- cuci bersi … baca lanjutannya ►

Saya sudah pernah cerita kalau saya ga suka masakan yang cenderung manis, lebih suka yang asin, makanya asem2 daging ala saya lebih bening karena kecap manisnya sedikit (cuma biar lebih gurih aja). Saya juga kurang suka buncis yang berkuah makanya sayurannya saya pakai wortel. Kalian bisa pakai bunc … baca lanjutannya ►

"SAUTEED GREEN BEANS WITH SAUSAGE"
Masakan super simple ini sukses bikin adik saya yang paling kecil jatuh cinta sama buncis. Pilih baby buncis yang segar-segar jadi nantinya ketika ditumis crunchy dan manis.
Cara Membuatnya: Lelehkan butter, masukkan bawang putih yang sudah digeprek da … baca lanjutannya ►

"HOMEMADE FRIED MUSHROOM"
Bahan:
250 gram jamur tiram, cuci, tiriskan, bagi menjadi dua bagian perlembar
3 btr telur ayam
4 sdm tepung terigu
2 sdm tepung maizena
Tepung roti
garam, merica
Pelengkap:
mayonnaise + daun seledri cincang campur r … baca lanjutannya ►

Mager karena agak flu, untungnya bisa beli ikan online di @iwakmart 😊😊 Pembelian 200K diantar gratis sampai rumah, praktis banget. Ikannya segar, saya minta sekalian dibersihkan dan dipotong-potong.
Resepnya saya tanya mama saya yang pernah diajarin masak Pindang Patin dari Tante saya d … baca lanjutannya ►

Ga ada rencana bikin sup wortel, tapi teringat teman di Belgia yang bilang kalau ga enak badan dia selalu makan sup wortel jahe. Fotonya kurang oke karena buru2, gpp lah yang penting rasanya enak. Sup ini enak dimakan apalagi kalau lagi sakit. mudah pula buatnya. Sama aja kaya resep cream soup yang … baca lanjutannya ►

Happy Weekend guys.....Jangan lupa makan siang ya πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™ Kali ini masakan yang simple kebetulan masih ada stok fish tofu dari @iwakmart yang rasanya kenyal dan lembut. Sapo tahu ala2 saya saja, karena lagi ga ada saus tiram, saya ganti pakai soy sauce, kecap manis dan kaldu jamur bubuk. Kalau … baca lanjutannya ►

Ini resepnya mama saya, simple tapi enak 😍😍
"KUE APEM TAPE"
Bahan:
350 tepung beras
150gr tepung terigu
200gr gula pasir
2 btr telur
3 sdt yeast
1/2 gelas susu hangat
500 ml santan kental
150 gr tape singkong lumatkan
50 gr me … baca lanjutannya ►

Akhir-akhir ini ambil fotonya kepagian dan memang cuaca mendung, kurang bagus hasil fotonya, pencahayaanya kurang oke πŸ˜“πŸ˜“ Gpp lah niat share resep aja. Benernya resep kurang lebih sama seperti fried mushroom. Ini berlaku juga untuk ayam atau daging. Cuma untuk ayam atau daging dipukul2 dulu den … baca lanjutannya ►

PANDAN NUTELLA CUP CAKE
By @safiradesyartie

Bahan :
100 gr mentega
50 gr minyak goreng
100 gr gula pasir
3 telur
1/8 sdt pasta vanilla
125 gr terigu segitiga
1,5 sdt BPDA
1/8 sdt garam
100 gr nutella
1 sdt pasta pandan … baca lanjutannya ►

Dikasi kangkung hidroponik, enaknya dibikin ❀Ca Kangkung❀
Bumbu simple banget cuma bawang putih cincang, garam, merica, kaldu jamur bubuk. Ga usah pakai air, sudah keluar sendiri dari sayurnya. Diatasnya dikasi taburan bawang goreng πŸ˜‰πŸ˜‰ #homemade #waterspinach #waterspinachwithgarlic … baca lanjutannya ►

"Omelette with Tomato"

Buru-buru ga sempet mikir mau masak apa lagi, ya udah masak dengan bahan seadanya aja. Ini gampang banget buatnya tinggal bikin omelet biasa atasnya dikasi tumisan Tomat yang bahannya cuma tomat, bawang putih, cabe merah, seledri, garam, gula pasir sejumput, meric … baca lanjutannya ►